Kisah Alasan Cinta

KASIH:

ALASAN CINTA

“Alasan tertinggi kita mencintai orang lain karena
 memang tidak ada alasan lain kecuali cinta.”

Ada sepasang muda-mudi yang sedang pacaran. Mereka terlibat pembicaraan seru.

Cewek : Mengapa kamu menyukaiku? Mengapa kamu mencintai ku.
Cowok : Aku tidak bisa memberitau alasannya, tetapi aku benar-benar menyukai mu.
Cewek : Tuh kan kamu bahkan tidak bisa menceritakan alasannya. Bagaimana kamu bisa bilang kamu menyukai aku? Bagaiman kamu bisa bilang kamu mencintai aku?
  Cowok : Aku benar-benar tidak tahu alasannya, tapi aku bisa membuktikan kalau aku mencintai mu.
    Cewek : BUKTI?? TIDAK!! Aku ingin  kamu menceritakan alasannya. Pacar teman ku aja bisa mengatakan padanya mengapa dia mencintainya, tetapi kenapa kamu tidak?
  Cowok : OK, Ok! Hmm… Karena kamu cantik, suara kamu lembut, kamu perhatian, kamu mencintai aku, kamu bijaksana, senyummu, setiap sentuhanmu.
             Si cewe merasa sangat puas dengan jawabannya. Sanyangnya, beberapa hari kemudian , sic ewe mengalami kecelakaan dan menjadi koma. Si cowok kemudian meletakan sebuah surat di sisinya.  Berikut isi suratnya : Darling, karena suara manismulah, aku mencintai mu. Sekarang kamu bisa bicara?? Tidak!! Oleh karena itu aku tidak bisa mencintai mu. Karena perhatian dan kepedulian mu, aku suka pada mu. Sekarang kamu tidak dapat menunjukannya lagi pada ku, maka saya tidak bisa mencintai kamu lagi. Karena senyumman mu, sentuhan mu aku mencintai mu, sekarang bisahkah kamu tersenyum?? sekarnag bisahkah kamu bergerak?? Tidak, oleh karena itu aku tidak bisa mencintai kamu lagi. Jika cinta butuh alasan, seperti sekarang, tidak ada alasan bagi ku untuk mencintai kamu lagi. Apakah cinta butuh alasan? Tidak!! Oleh karena itu, aku masi mencintai mu. Dan cinta tidak memrlukan alasan.

Untuk DiRenungkan: Banyak hal di dunia ini yang seringkali sulit di jelaskan, tetapi bisa di rasakan. Cinta termasuk hal itu. Sudahkah anda mencintai orang lain dengan tulus tanpa pamrih? Bisahkah anda menunjukan cinta Anda apa pun yang terjadi pada orang-orang yang anda kasihi??

Untuk Dilakukan: “kuatkan dan tegukanlah hatimu, janganlah takut dan janganlah gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan meninggalkan engkau” (ulangan 31:6)


4 comments

cinta memang tidak memerlukan alasan. cinta adalah cinta. namun cinta akan menjadi tetap cinta jika ada pembuktiaannya. sebaliknya cinta bukanlah cinta jika hanya terucap lewat kata-kata saja.

Reply

thankz syng komennya? makin pintar aja soal cinta....

Reply

soal apa juga ku pintar sayang..
cuma soal aljabar lah aku angkat tangan :D

Reply

heheheh kirain semuanya???

Reply

Post a Comment